KOTAMOBAGU– Sebagai daerah dengan konsep Smart City, Kotamobagu terus meningkatkan sarana dan prasarana dengan sistem digital.

Bahkan, Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) merancang ucapan selamat datang di Kotamobagu melalui pesan SMS ke handphone.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan rancangannya. Dengan adanya SMS Blast, ketika pengunjung dari berbagai daerah memasuki wilayah Kota Kotamobagu akan disambut dengan sms ke handphone masing-masing,” ujar Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, Rabu (12/9/2018).

Selain itu, pesan SMS Blast ketika memasuki wilayah Kotamobagu, juga akan disertakan dengan isi Visi dan Misi Kotamobagu.

“Nanti penerima pesan juga akan melihat Bisi dan Misi daerah kita sebagai kota jasa, pusat perdagangan berbasis budaya lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

Selain sms kata Yani, nanti juga akan ada konten yang ditawarkan baik tempat tinggal seperti hotel, penginapan, tempat wisata, kuliner, dan home industri yang ada di Kotamobagu.

“Ini sementara dibuat. Mudah mudahan awal tahun 2019 sudah beroperasi. Sementara dipersiapkan,” pungkasnya