Kepala Bagian Hukum, Setda Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta SH

KOTAMOBAGU – Bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kotamobagu tahap IV segera disalurkan. Bantuan tersebut berupa Uang tunai sebesar Rp1,860,000 ribu yang terbagi dalam Empat tahap.

Kepala Dinas Sosial Sarida Mokoginta melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan perlindungan jaminan sosial Chadra Kurniawan Wahid mengatakan, untuk penerima PKH 2018, terdapat 6.231 penerima. Jumlah tersebut terdiri dari 3.641 Kepala Keluarga.

“Jadi adakan dalam satu keluarga itu terdapat beberapa kriteria yang ditangani oleh PKH. Misalnya ada ibu hamil, Balita, AnakĀ  Pra sekolah, anak SD, SMP, SMA, Lansia dan Disabilitas, sehingga penerimanya mencapai Enam ribuan,” ungkap Chandra, Minggu (16/9/2018).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kotamobagu.

“Kotamobagu adalah salah satu kota yang mendapatkan program pusat ini, dimana program ini untuk menekan dan mengurangi angka kemiskinan di Kotamobagu,” ujarnya

“Hitungannya satu kepala keluarga, akan mendapatkan uang yang akan ditrasfer ke rekening masing-masing. Tahap pertama Rp500 ribu, tahap ke dua Rp500 ribu, tahap ke tiga Rp500 ribu dan tahap ke empat Rp360 ribu,” tambahnya.

Dirinya berharap, proses penyaluran dan realisasi bantuan pada tahap Empat tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar

“Mudah-mudahan akan tersalur dengan baik. Sehingga jumlah masyarakat yang mendapatkan bantuan bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya. Dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” tandasnya.