KOTAMOBAGU – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu terpilih, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan (TBNK) periode 2018-2023, dijadwalkan pada 25 September 2018 mendatang.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jemmy Kumendong, Senin (17/9/2018).

“SK (Surat Keputusan) Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu terpilih masih sementara berproses di Kemendagri. Tapi jadwal pelantikan sudah ditetapkan pada Selasa tanggal 25 September 2018,” kata Kumendong, saat dihubungi via seluler.

Lanjutnya, lokasi pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulut, di Manado.

“Dan sesuai aturan bapak Gubernur Olly Dondokambey yang akan melantik kepala daerah terpilih,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setda Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, juga mengungkapkan bahwa SK pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu terpilih pekan ini sudah terbit.

“Pak Sekwan akan ke jakarta menjemput langsung SK pelantikan, karena minggu ini tinggal diambil. Sebab, dari pekan lalu sudah diurus, tapi kami belum mendapat kabar apakah sudah ada atau belum minggu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Djelantik Mokodompit, menyebut bahwa setelah Gubernur Sulut melantik Walikota dan Wakil Kotamobagu terpilih pada 25 atau 27 September 2018, keesokan harinya DPRD Kotamobagu langsung menggelar sidang paripurna istimewa serah terima jabatan (Sertijab).

“Jika pelantikan dilaksanakan 25 September, maka esoknya kita lakukan paripurna serah terima jabatan di gedung DPRD Kotamobagu,” ucapnya.