Sekkot Adnan Massinae mendampingi Wali Kota pada peletakan batu pertama.

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menghadiri sekaligus meletakan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap di Kelurahan Kotabongon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (15/08/2018). 

Wali Kota saat meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Puskesmas, turut didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Masinae, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Devie Ch Lala.

Wali Kota saat tiba di lokasi pembangunan Puskesmas.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tentu, ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Termasuk juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dari segi kesehatan,” ucap Wali Kota.

Wali Kota meletakan batu tanda pembangunan Puskesmas dimulai.

Disisi lain Wali Kota mengingatkan tentang maksimalisasi kinerja pembanguna Puskesmas. Pihak pelaksana diminta untuk mengerjakannya sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Agar pihak ketiga dapat mengerjakan proyek pembangunan ini dengan baik, sesuai dengan waktu yang tersedia, sehingga bisa cepat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Wali Kota.

Untuk diketahui, sumber dana pembangunan Puskesmas Inap ini, berasal dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD), tahun 2018, dengan total anggaran sebesar Rp. 4.693.294.000, 00.

Rencananya Puskesmas rawat inap ini akan dibangun menjadi dua lantai, masing-masing terdir dari sepuluh ruang dengan dilengkapi fasilitas rawat inap.