HIBURAN– Gio Idianto Damogalad, jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang dikenal dengan panggilan Gio KDI ini, akan tampil menghibur fans hingga masyarakat di Coffee Town Kotamobagu, Rabu (15/8/2018) malam nanti.

Pria asal Desa Poyuyanan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ini, akan berkolaborasi dengan band lokal Kotamobagu Soulfive Band. Dia didaulat membawakan sejumlah lagu dangdut hingga pop yang dipopulerkan oleh musisi nasional.

Ketua Ikatan Seniman Totabuan (Ikasto) Chairul A Luli, mengatakan penampilan Gio malam nanti diharapkan menjadi persembahan terbaik sebagai anak asli Totabuan yang sukses di kanca nasional.

“Meskipun Gio hanya sampai 20 besar di KDI, namun hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh warga masyarakat di Boomong Raya. Ini bagian dari motivasi agar generasi kita khususnya pegiat seni agar terus mengasah kemampuan dan bakat,” ujarnya.

“Kami dari Ikasto sebagai penyelenggara, juga berharap kedepan akan tumbuh sosok Gio yang lain, yang nantinya akan mengharumkan nama daerah kita,” harapnya.

Owner Coffe Town, Syarif Abarang, turut mensupport kehadiran Gio KDI. Berbagai persiapan pun dilakukan agar persembahan Gio akan meriah dan maksimal.

“Coffee Town adalah home base Ikasto. Otomatis apapun kegiatan yang digelar dan positif, kami akan sangat mendukung. Apalagi yang akan tampil adalah anak daerah yang memiliki bakat yang patut diapresiasi dan didukung,” ujarnya.