KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu rencananya akan merevisi kembali rencana tata ruang wilayah (RTRW). Hal ini dilakukan setelah adanya penambahan luas wilayah Kotamobagu dari 64,8 bertambah menjadi 104,8 kilometer persegi.

Kepala Bidang Perekonomian, Infrastruktur, Sumber Daya Alam Bappelitbang Kotamobagu, Ahmad Abasi, mengatakan penambahan wilayah tersebut bisa mempengaruhi RTRW.

“Sesuai tahapan, revisi RTRW juga akan dilakukan, sebab setiap lima tahun RTRW harus direvisi kembali, karena mungkin ada perubahan luas wilayah atau lain sebagainya. Tahun ini sesuai jadwal untuk merevisi kembali RTRW akan dilakukan Desember mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, membenarkan adanya penambahan luas wilayah Kotamobagu.

“Wilayah Kotamobagu ada ketambahan sekira 40 kilometer persegi. Namun masih menunggu Badan Informasi Geofarsial (BIG), karena mereka yang berkompeten menghitung luas tersebut. Mungkin Februari 2019 akan keluar hitungan dari BIG,” tandasnya.