HIBURAN– Kehadiran Ikatan Seniman Totabuan (IKASTO) di konser Gio KDI bertajuk Sukur Moanto BMR, yang digelar di Taman Daagon, Lolak, Bolaang Mongondow, Selasa (14/8/2018) menjadi kebanggaan tersendiri bagi kontestan ajang pencarian bakat KDI 2018 ini.

Gio KDI yang tidak lain merupakan putra daerah, yang tinggal di Desa Poyuyanan, Bolmong ini, mengaku senang dan bangga saat IKASTO menghadiri konsernya tersebut.

“Saya sangat senang dan terharu, saat kawan-kawan IKASTO hadir di konser saya. Ini merupakan semangat saya dan berkah, sebab saya mendapat dukungan dan doa dari masyarakat BMR khususnya komunitas seniman,” kata Gio, saat diwawancarai Portal Mongondow, Rabu (15/8/2018).

Ketua IKASTO, Chairul A Luli, mengatakan kehadiran mereka di konser tersebut adalah suatu kewajiban para seniman untuk memberikan dukungan dan dorongan bagi putra dan putri daerah dalam mengembangkan bakat.

“Pasti sangat bangga ketika ada putra dan putri Totabuan yang sukses mengharumkan nama daerah kita tercinta ke tingkat nasional,” ujarnya.

Menurutnya, Gio KDI adalah salah satu generasi yang memikiki kemampuan dan bakat luarbiasa yang patut didukung serta diberikan apresiasi.

“Tak hanya Gio, namun siapa saja pegiat seni di tanah Totabuan, akan kami support dan yang pasti kami berkomitmen untuk memajukan daerah lewat seni dan budaya,” ujarnya.

Ia berharap, para generasi di Bolmong Raya, akan terus mendapat dukungan baik dari pemerintah, komunitas seniman hingga seluruh komponen masyarakat.

“IKASTO adalah wadah apresiasi bagi pegiat seni. Sehingga itu, siapapun yang punya bakat dan kemauan, pasti kami akan mendorongnya dan bersama mengembangkan bakatnya,” pungkasnya.