KOTAMOBAGU– Salah satu upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemkot Kotamobagu kembali membangun Puskesmas di Kelurahan Kotobangon, Rabu (15/8/2018).

Proses pembangunan Puskesmas ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tatong Bara, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, dan sejumlah pejabat pemkot.

Wali Kota Tatong Bara, mengatakan Puskesman ini dibangun dengan anggaran Rp4 miliar lebih yang bersumber dari APBD tahun 2018 yang dilaksanakan oleh PT Maju Karya Mapalus.

“Pembangunan puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehata terhadap masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota pun meminta agar pihak ketiga sedapat mungkin memaksimalkan waktu yang tersedia agar pembangunan tepat waktu.

“Agar pihak ketiga dapat mengerjakan proyek pembangunan ini dengan baik, sehingga cepat dimanfaatkan oleh masyarakat,” imbuhnya

Puskesmas dua lantai, dan memiliki 10 ruangan ini, nantinya akan dilengkapi rumah dinas dan alat-alat kesehatan dan ruang tunggu, ruang gawat darurat, ruang pemeriksaan umum (Klinik) ruang admininstrasi, ruang farmasi, ruang rawat inap, ruang poli gigi dan mulut, ruang tunggu pasien klinik ruang rapat.