KOTAMOBAGU– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) tak hanya dimanfaatkan sebagai momen kemenangan dengan menggelar berbagai lomba dan hiasan di lingkungan sekitar.

Peringatan hari kemerdekaan juga cukup banyak dimanfaatkan sebagian ibu-ibu hamil yang ingin melahirkan tepat di hari tersebut.

Sedikitnya 4 pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, yang melahirkan di hari Jumat, tanggal 17 Agustus 2018.

“Ada Empat pasien yang melahirkan di hari kemerdekaan ini,” ujar Humas RSUD Kotamobagu, Gunawan Ijom.

Tanggal tersebut dianggap baik dan menjadi kebanggaan tersendiri karena bertepatan dengan momen kemerdekaan. Empat bayi tersebut lahir dengan keadaan normal dan sehat.

“Senang sekali anak saya lahir tanggal 17 Agustus 2018. Semoga jadi anak yang membanggakan orang tua dan bangsa Indonesia,” kata Karina Mamonto, salah seorang pasien RSUD Kotamobagu.

Hal yang sama diungkapkan, Tiga Pasien lainnya yakni, Astri Onggeleng, Yasti Abarang dan Firnawati Dai. Mereka berharap kelahiran buah hatinya itu, dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan sesama.

“Terutama jadi kebanggaan orangtuanya, serta taat pada Agama,” kata mereka, dan diaminkan oleh sejumlah pasien lainnya.