KOTAMOBAGU– Walikota Tatong Bara dan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, akan berangkat ke Rockhamton Australia, Minggu (25/8/2018) besok.

Dua srikandi Bolmong Raya ini, dilibatkan oleh Dewan Pertimbang Presiden (Watimpres) dalam kunjungan kerja luar negeri.

Dalam surat undang yang diterima, kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan mempelajari pola penyelengaraan pendidikan tinggi pertanian yang berfokus pada pengembangan peternakan terpadu di Central Queensland University, Rockhampton, Australia.

Selain mengirimkan undangan, Watimpres juga mengajukan surat permohonan izin turut serta kepada Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, mengatakan berdasarkan surat tersebut Pemkot mengajukan permohonan izin kepada Gubernur.

“Surat undangan dan surat permohonan turut serta itu kami jadikan rujukan untuk diajukan kepada Gubernur dan selanjutnya Kemendagri, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), dan Sekretariat Negara,” kata Adnan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Pemkot Kotamobagu, Anas Tungkagi, menambahkan, Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmong telah mengajukan izin tugas luar ke Gubernur, Kemendagri, Kemenlu dan Sekretariat Negara.

“Sampai sore tadi tinggal pengajuan ke Sekretariat Negara. Rencana Walikota Kotamobagu dan Bupati Bolmong berangkat Sabtu besok. Intinya sudah terdaftar di Kemelu untuk tugas luar,” ujar Anas