KOTAMOBAGU– Bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui pengumpulan donasi di Kotamobagu, telah disalurkan.

“Alhamdulillah sudah didistribusikan ke sejumlah korban bencana di Lombok,” ujar Rudi Yuanto Unu, warga Lombok yang menjabat Kepala Data Center, Kominfo Kotamobagu, Kamis (23/8/2018).

Ia mengatakan, donasi yang berasal dari masyarakat, ASN hingga tenaga kontrak di lingkup Pemkot Kotamobagu tersebut, berjumlah Rp8.300.000.

“Dari dana tersebut, telah didistribusikan dengan pengadaan paket bantuan dengan isi per paket kantong plastik, 2,5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 paket susu hilo, 600 gram kopi bubuk, 2 buah sabun mandi, dan 1 botol minyak kayu putih,” ungkapnya.

“Bantuan diterima dan diserahkan di lokasi bencana, Dusun Pandanan, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara,” tambahnya.

Bantuan tersebut kata Rudi, masyarakat korban bencana mengucapkan terima kasih bagi Kotamobagu yang peduli dengan musibah yang menimpa mereka.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur dan hamba Allah, yang telah menyisihkan sebagian rejeki dan kepeduliannya atas bencana yang terjadi di Pulau Lombok. Semoga segala amal dan kepedulian kita diridhoi Allah SWT, dan kita selalu diberikan rejeki,” ucapnya.