KOTAMOBAGU– Berbagai upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan secara prima bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu terus dimaksimalkan.

Selain kinerja tenaga medis yang terus ditingkatkan, sejumlah alat kesehatan (Alkes) pun ditambah sebagai penunjang pelayanan.

Salah satunya ketersediaan alkes di Poli Telinga Hidung Tenggrokan (THT), sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya alat THT di RSUD Kotamobagu. Kami tidak perlu repot ke Manado untuk mendapat pelayanan kesehatan THT,” ujar Iwan Mokodompit, warga Kotamobagu.

“Semoga kedepan peralatan di RSUD akan terus ditambah. Kami masyarakat terus mendukung program kesehatan Pemkot Kotamobagu,” tambahnya

Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Kotamobagu, Rutman Lantong, mengatakan alkes untuk THT sudah beroperasi di RSUD Kotamobagu.

“Alhamduliah dengan adanya alat ini pelayanan semakin maksimal. Namun, rencana kedepan akan ada penambahan. Sebab, kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terua meningkat,” ujarnya.

Lanjutnya, penambahan alkes THT dan sejumlah alakes lainnya dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Itu menjadi target RSUD Kotamobagu untuk miliki alat-alat kesehatan ditambah dengan kemampuan SDM yang sudah dipersiapkan, dan pelayanan masyarakat akan semakin baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tatong Bara, mengatakan peningkatan pelayanan kesehatan harus dimaksimalkan sebagai rumah sakit rujukan di Bolmong Raya.

“Kita terus memaksimalkan pelayanan baik di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Semuanya tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat, demi kemajuan daerah kita,” kata Wali Kota.