KOTAMOBAGU– Sebanyak 9 instansi Pemerintah Kota (Pemkot)  Kotamobagu,  menghadiri kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Hotel Four Point Manado, Rabu (8/8/201. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Kamis esok.

Instansi tersebut terdiri dari Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menjelaskan, acara
yang diselenggarakan OJK tersebut sosialisasi dalam rangka membangun ekonomi digital dan menghadapi revolusi industri.

“Serta untuk mendukung pertumbuhan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi Informasi,” jelas Yani.

Yani mengungkapkan, sosialiasi ini bertujuan untuk memeperkenalkan alternatif pendanaan baru. Yakni fintech lending dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan di daerah, terkait fintech revolusi industri dan arah kebijakan OJK dalam ekonomi digital.

“Tentunya Kegiatan ini sangatlah penting, sebab sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis elektronik, sesuai dengan peraturan presiden No 74 tentang peta jalan sistem perdagangan Nasional berbasis teknologi informasi (Road map e-commerc 2017-2019),” ungkapnya.