KOTAMOBAGU – Tatong Bara merupakan salah satu politisi handal yang mampu mencetak Hattrick secara berturut-turut dengan memenangkan tiga kali pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kotamobagu.

Dimana, pada Pilwako Kotamobagu tahun 2008, pasangan Djelantik Mokodompit dan Tatong Bara (Djelita) berhasil menjadi pemenang dengan mengungguli tiga kandidat lainnya.

Kemudian pada Pilwako Kotamobagu tahun 2013, pasangan Tatong Bara dan Jainudin Damopolii (TB-JaDi) kembali menang mengalahkan dua rivalnya. Pilwako 2018, politisi PAN ini kembali menjadi jawara. Meski belum ditetapkan oleh KPU, namun berdasarkan data entry hitung cepat melalui portal resmi KPU RI, pasangan Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan (TBNK) berhasil meraup suara terbanyak dengan perolehan suara 54.37 persen, mengungguli pasangan Jainudin Damapolii- Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) dengan perolehan suara 45.63 persen.

Menurut Ismail Dahab, salah satu tim pemenangan TBNK, yang telah mendampingi Tatong Bara di tiga Pilkada mengatakan, modal yang dimiliki Tatong hingga sukses menjadi pemenang pada pesta demokrasi di Kotamobagu, berupa integritas, komitmen, kepercayaan serta kinerja.

“Nah, keberhasilan Tatong Bara, bisa dilihat oleh masyarakat dalam pembagunan serta memajukan Kota Kotamobagu disegala sector,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh parpol pendukung, tim pemenangan dan konstituen TBNK.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kotamobagu. Terima kasih kepada seluruh tim pemenangan TBNK yang solid, hingga memenangkan Pilwako Kotamobagu 2018,” ujar Tatong dikediamannya.

Selain itu, Tatong mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat serta seluruh pihak yang telah menjaga dan mensukseskan Pilwako Kotamobagu.

“Mari kita bersatu dan bergandengan tangan dalam memajukan Kotamobagu. sebab, banyak PR yang akan dikerjakan guna membangun Kotamobagu. Tidak ada lagi masyarakat yang terkotak kotak karena Pilkada, karena proses Pilkada telah selesai,” harap Tatong.