KOTAMOBAGU– Proses pengerjaan pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) terus dipacu. Bahkan, Pemkot Kotamobagu akan memperpanjang dokumen kontrak dengan PT Lumbung Berkat Indonesia (PT LBI) selaku pihak ketiga untuk memaksimalkan waktu pengerjaan Masjid kebanggaan warga Kotamobagu tersebut.

Perpanjangan kontrak itu, menyusul adanya penambahan anggaran sebesar Rp250 juta bersumber dari Sisa Hasil Tender (SHT) anggaran pengadaan fisik MABM sebesar Rp14,7 Miliar.

“Akan ada penambahan anggaran bersumber dari SHT sebesar Rp250 juta. Anggaran ini untuk pembangunan relling lantai II Masjid atau pagar keliling yang terbuat dari besi stenlis steel,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sofyan Hatam, Selasa (24/7/2018).

Baca : PT LBI Pemenang Tender MABM

Menurut Sofyan, perpanjangan kontrak kerja berkisar 40 hari atau lebih, terhitung mulai masa kerja tanggal kalender 23 Agustus 2018, kontrak pihak PT LBI berkahir.

“Karena ada penambahan anggaran untuk pembuatan pagar keliling stainlees, maka dokumen kontrak antara dengan pihat PT LBI akan dilakukan Adendum,” katanya.

Menurutnya, pemanfaatan dana SHT untuk pembangunan pagar keliling dilantai dua MABM, memang sudah sangat mendesak.

“Mengingat pagar keliling tersebut merupakan faktor penting dalam keselamatan jika bangunan sudah digunakan untuk ibadah,” pungkasnya.