POLITIK – Tim seleksi (Timsel) tahap 2 anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), membuka pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) periode 2018-2023.

Pengambilan formulir dan pendaftaran dimulai pada tanggal 4 Juli 2018 pukul 08.00 WITA dan berakhir pada tanggal 12 Juli 2018 pukul 16.00 WITA di lantai I ruang Hibiscus hotel Sintesa Peninsula Manado atau dapat diunduh di website KPU Sulut : http://kpu-sulutprov.go.id

Ada 6 Kabupaten dan 1 Kota di Sulut yang akan dilaksanakan tahapan seleksi yakni, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Sitaro dan Kota Kotamobagu.

Pelaksanaan seleksi berdasarkan ketentuan yang telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 7 tahun 2018 khususnya pasal 37 yang mengatur tentang seleksi anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Pengumuman pendaftaran menjadi calon anggota KPU Kab/kota telah dterbitkan oleh Timsel tahap 2 melalui surat pengumuman dengan nomor 1/TIMSELKABKOTA.II-SULUT/VI/2018, yang ditandatangani oleh Ketua Timsel Johny Tarore dan Sekretaris Timsel Wahyudin Ukoli.

Komisioner KPU Bolmong, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Daendels Somboadile mengatakan, masa jabatan anggota KPU Bolmong periode 2013-2018 akan berakhir pada tanggal 13 Oktober 2018 nanti.

Olehnya melalui kesempatan ini, Daendels mengajak masyarakat Bolmong untuk turut berpartisipasi dengan ikut mendaftar pada seleksi calon anggota KPU Bolmong.

Menurutnya, dengan ikut serta mengikuti proses seleksi ini, masyarakat telah ikut terlibat langsung dalam menyukseskan tahapan seleksi yang dimaksud.

Berikut syarat calon anggota KPU Kabupaten/Kota :

Klik dibawah ini untuk mengetahui Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota:

JADWAL TAHAPAN PELAKSANAAN SELEKSI CALON ANGGOTA KPU KAB/KOTA

Penulis : Pratama Yudistira