Ando Lobud (Kaus garis hitam berpeci) bersama puluhan pemuda pada pertemuan sederhana dirumahnya di Kelurahan Gogagoman.

POLITIK – Sukamulia Lobud ST atau akrab disapa Ando Lobud, bakal calon legislatif (Bacaleg) daerah pemilihan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mendapat dukungan warga.

Sejumlah pemuda dari RT 09, 10, 11, 12, 13, 14, dan 16, Kelurahan Gogagoman, Jumát (27/7/2018) malam, menyambangi kediaman aktivis di era reformasi itu untuk menyatakan dukungan kepadanya.

“Kami datang untuk memastikan apakah Om Ando serius menghadapi Pileg 2019. Alhamdulillah beliau benar-benar serius untuk maju sebagai Caleg,” kata Herman yang berinisiatif melaksanakan pertemuan.

Malam itu, Herman dan puluhan kawannya langsung menyatakan diri akan berjuang untuk memastikan sarjana teknik lulusan Universitas 45 Makassar itu agar bisa duduk sebagai anggota DPRD Kota Kotamobagu periode 2019-2024.

“Kami siap lahir bathin untuk memenangkan dan mempercayakan Om Ando sebagai wakil kami di dewan kota nanti,” tegas Herman.

Tak berbeda yang disampaikan Herman, Bayu yang berprofesi sebagai pengemudi becak motor (Bentor), juga menyampaikan alasannya mendukung Pimpinan Redaksi media daring formakindonews itu.

“Kami telah lama mengenal pak Sukamulya. Beliau sangat peduli dan peka atas persoalan sosial yang terjadi di kami. Responnya sangat cepat, sehingga kami merasa sudah layak dan pantas ia duduk di DPRD Kotamobagu, sehingga aspirasi kami bisa diperjuangkan,” terang Bayu.  

“Kami optimis, dia akan mendapatkan suara terbanyak dan menjadi anggota dewan. Sebab, selama ini kami sudah merasakan perjuangan beliau. Intinya kami siap menangkan Sukamulia Lobud di Pemilu 2019 nanti,” lanjutnya.

Kepada media, Ando  Lobud menyatakan rasa syukurnya atas dukungan yang terus mengalir ke dirinya. Kepercayaan yang diberikan kepadanya akan menjadi motivasi untuk terus perjuangkan aspirasi warga.  

 “Alhamdullilah, warga Kelurahan Gogagoman sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Semoga apa yang diniatkan oleh warga ini, diridhoi, dimudahkan, serta dikabulkan Allah SWT,” kata Om Ando.

Ditambahkannya, banyak aspirasi warga Gogagoman yang hingga saat ini belum terealisasi, sehingga niatnya untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat tidak lain ingin membawa aspirasi, serta memperjuangkannya.

“Menjadi wakil rakyat bukan hanya mencari popularitas apalagi memperbanyak harta, tapi tulus memperjuangkan aspirasi warga gogagoman dan warga kotamobagu barat khususnya, serta warga kota kotamobagu pada umumnya,” pungkas lelaki berciri khas kepala plontos itu.

Nama Sukamulia Lobud ST berada di nomor urut 9 Bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk Dapil III yang meliputi Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu, Mogolaing, Molinow dan Mongkonai bersatu.