POLITIKĀ – Pertarungan Pilcaleg 2019 mendatang menyedot perhatian kaum muda untuk ikut berpartisipasi memperebutkan kursi DPRD. Salah satunya datang dari pemuda asal Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotambagu Barat, Farid Potabuga, yang maju lewat pintu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pria kelahiran, Kotamobagu, 10 April 1989 ini, maju di Pilcaleg dengan tekad membawa aspirasi kaum muda dan petani. Dirinya mendapat nomor urut 4, Dapil III, Kotamobagu Barat.

“Insha Allah, dengan niat yang tulus dan ikhlas, saya siap membawa aspirasi masyarakat, khususnya pemuda dan petani,” kata pria lulusan Universitas Negeri Gorontalo ini.

Ia berkeyakinan, dengan modal dukungan keluarga, para pemuda dan petani, dirinya optimis bisa merebut satu kursi di DPRD Kotamobagu.

“Saya maju bertarung di Pileg, karena dorongan dan dukungan dari pemuda dan petani di dapil saya. Dan saya meyakini, saatnya kaum muda harus tunjukan bakti pada negeri dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, berbekal pengalaman di bidang pendidikan olahraga, hingga sektor pertanian dengan konsep Pemuda Tani yang mandiri, Farid diyakini mampu mewakili anak muda dan petani menjadi salah satu penyambung suara rakyat di gedung DPRD.

“Banyak masyarakat khususnya pemuda dan petani menginginkan ikhtiar ini diperjuangkan di DPRD. Semangat saya adalah doa dan harapan serta dukungan mereka,” katanya.

Tokoh Pemuda Kotamobagu, Iswahyudi Masloman, mengatakan selain figur muda, Farid Potabuga juga sebagai kader potensial.

“Saya menilai, sosok Farid Potabuga, adalah pemuda yang sangat konsisten. Beliau mampu membawa aspirasi masyarakat. Bahkan beliau menginspirasi kaum muda untuk tidak gengsi dalam bertani. Ini hal yang menurut saya langka dan patut kita dukung,” katanya.

Diketahui, Dapil III Kotamobagu Barat, terdiri dari, Kelurahan Mongkonai, Kelurahan Mongkonai Barat, Kelurahan Gogagoman, Kelurahan Molinow, Kelurahan Mogolaing, Kelurahan Kotamobagu, mendapat jatah 9 kursi di DPRD Kotamobagu.