pemeliharaan jalan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kotamobagu, Sande Dodo

KOTAMOBAGU– Sebanyak Rp34 miliar anggaran untuk 7 paket proyek fisik pembangunan infrastruktur jalan di Kotamobagu capai 50 persen. Realisasi tersebut terhitung saat memasuki awal bulan Juli 2018.

“Dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Itu khusus untuk 7 paket kegiatan Bidang Bina Marga untuk pembangunan infrastruktur jalan. Bobot fisiknya sudah 50 persen,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sande Dodo, Jumat (06/7/2018).

Lanjut Sande, proses kegiatan tersebut ditargetkan akan terealisasi 100 persen pada September mendatang.

“Fokus kegiatan itu ada pada pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan. Diantaranya, pekerjaan jalan Siliwangi, Veteran, Arif Rahman Hakim dan jalan Molinow ke arah Matali. Target kegiatannya sampai bulan September selesai,” ujarnya.

Ia berharap, selain mengejar target waktu pelaksanaan proyek, pihak ketiga juga dapat memperhatikan mutu dan kualitas pekerjaan.

“Imbauan kami, agar pihak ketiga harus perhatikan jadwal kegiatan setiap hari. Seperti jadwal pengaspalan harus segera dilakukan, jangan sampai tertunda. Kemudian Kualitas pekerjaan, itu yang menjadi utama,” tutupnya.