Walikota Tatong Bara, melakukan uji coba terhadap bus bantuan Kementerian Perhubungan

KOTAMOBAGUWali kota Tatong Bara dijadwalkan akan melakukan vidio conference dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), terkait pelaksanaan tahapan pencoblosan pada Pilwako Kotamobagu, Rabu (27/6/2018) besok.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui Kepala Bidang TIK, Yusrin Mantali, Selasa (26/6/2018).

“Dalam rangka penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 oleh Kemendagri, Ibu Walikota akan melakukan vidio conference bersama Kemendagri sebagaimana dilakukan beberapa wilayah di Indonesia yang menggelar Pilkada,” ujar Yusrin.

Baca : Tambah Prestasi, Tatong Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

Lanjut Yusrin, pihaknya masi melakukan koordinasi dengan Kemendagri akan kepastian siapa yang melakukan vidio conference bersama Wali Kota.

“Kita masih melakukan koordinasi apakah Pak Menteri, Tjahjo Kumolo langsung atau Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Sumarsono yang akan melakukan vidio conference nanti,” ujarnya.

“Sebab yang disampaikan hanya materi-materi yang akan dibahas dalam vidio conference yakni kesiapan data pemilih, kesiapan dana pilkada, masalah keamanan dan ketertiban, tingkat kerawanan, partisipasi pemilih, dukungan teknis kelancaran pilkada, serta netralitas ASN,” tambahnya.

Sementara jadwal vidio conference kata Yusrin, untuk wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur dilakukan besok pukul 10.00 WITA.

Jika tidak ada aral melintang, video conference akan dilakukan besok pukul 10.00 Wita, di ruang kerja wali kota,” ucapnya.

Penulis : Reza Ramadhan