KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, kembali menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, menyusul adanya undangan dari Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Surat Keputusan (SK) Kepala BKKBN Pusat nomor 2251/HL.102/G2/2018 tentang Tamu Prestasi KKBPK.

Tanda penghargaan dan tanda kehormatan ini, akan diterima Tatong Bara, bersama tiga Kepala Daerah lainnya di Sulawesi Utara (Sulut). di antaranya, Wali Kota Manado, Wali Kota Bitung, dan Bupati Minahasa Tenggara, pada tanggal 6 Juli mendatang, di Graha Bumi Beringin, Manado.

Baca : Tatong Bara Sukses Rehab 435 Rumah Warga Kurang Mampu

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (PPKB), Aldjufri Ngandu mengatakan, ini adalah penghargaan terhadap Kepala Deaerah, atas kepeduliannya terhadap masalah kependudukan.

“Pengendalian penduduk, dan kesejahteraan keluarga, apakah layak tidaknya, dan setelah menerima panghargaan di Lombok,  dengan rentang waktu 2 tahun, akhirnya Kotamobagu dinyatakan memenuhi syarat untuk menerima penghargaan ini,” jelasnya, Selasa (26/6/2018).

Hal tersbut kata mantan Kabag Humas ini, adalah bagian dari.kerja keras serta perhatian Walikota Tatong Bara.

“Semua tidak luput dari perhatian Ibu wali kota terhadap kependudukan, kelurga berencana dan kesejahteraan keluarga maka dapat penghargaan ini,” ujarnya.