KOTAMOBAGU– Calon Wakil Wali Kota nomor urut 2, Suharjo Makalalag, diperiksa Panwas Kotamobagu terkait laporan dugaan money politic oleh dua warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Senin (25/6/2018).

Dirinya menjalani pemeriksaan sejak pukul 12.45 hingga 14.39 wita. Ia pun dicerca dengan sejumlah pertanyaan terkait laporan tersebut.

Saat keluar dari ruangan pemeriksaan, Suharjo mengaku tidak pernah memberikan uang kepada pelapor dengan modus uang susu.

“Saya hanya mampir dan tidak pernah memberikan uang apapun apalagi yang dikatakan uang susu,” katanya

“Saya sampaikan itu tidak benar tidak ada yang beredar uang susu itu tidak ada. Saya sudah sampaikan saat di BAP,” tambahnya.

Lanjutnya, saat sebelum pelaksanaan kampanye akbar JaDi-Jo di lapangan Mogolaing, dirinya hanya bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Motoboi Kecil.

“Sama sekali tidak ada. Saya tidak memberikan uang. Saya hanya mampir, karena ada keluarga di sana dan ada informasi kalau ada warga yang sakit sehingga saya hanya mampir untuk berjabat tangan,” ujarnya.

“Kalau saya bagi-bagi uang, pasti semuanya saya kasih dong, kenapa hanya dua orang saja,” ujarnya.

Baca : Dugaan Money Politic Bermodus Uang Susu, Suharjo Diperiksa Panwas

Merasa keberatan, Suharjo berencana melaporkan dua warga yang melaporkannya ke Panwas.

“Saya akan melaporkan ke Porles tentang pencemaran nama baik. Tapi saya lihat nanti, saya pertimbangkan. Saya pikir ini bagian dari dinamika berpolitik, sehingga nanti saya pertimbangkan. Sebab saya masih fokus pada tanggal 27 nanti,” katanya.

Sementara itu Anggota Panwas Kotamobagu, Awaludin Bahansubu mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut hasil BAP Suharjo.

“Hasilnya belum sekarang kita beritahukan. Kemungkinan hari Rabu nanti hasilnya sudah ada,” tutupnya.

Penulis : Reza Ramadhan