Nova Tamon saat melepas truk pengangkut kotak suara di halaman kantor KPU Kotamobagu.

POLITIK – Pendistribusian 242 kotak suara untuk 242 TPS yang ada di 4 kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, diawasi langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

242 kotak suara yang diangkut dengan 6 unit truk pengangkut, dilepas oleh Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova Tamon dan disaksikan oleh Kabag Pemeliharaan Sarana Prasarana dan Inventarisir Pemilu KPU RI, Ratna Yuniarti.

“Ini kan ada pelaksanaan tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota kotamobagu, kami dari KPU RI melakukan supervisi dan monitoring langsung bagaimana pendistribusian logistik sampai pada tujuan,” ujar Ratna usai pelepasan di halaman kantor KPU Kotamobagu, Selasa (26/6/2018).

Baca : KPU Kotamobagu Mulai Distribusi Kotak Suara

Ratna menjelaskan, pendistribusian kotak suara untuk Pilwako Kotamobagu tidak ada kendala yang ditemui.

“Jadi sudah memenuhi kebutuhan logistiknya dan tidak ada permasalahan. Ini juga dilakukan untuk penyempurnaan dalam rangka pemilu mendatang,” jelasnya.

Nova Tamon saat diwawancarai sebelumnya ditempat yang sama mengatakan, selain 242 kotak suara, KPU Kotamobagu juga menyiapkan kotak suara untuk pemilih yang sedang sakit.

“Kami menambah 101 kotak suara mobile yang dikhususkan bagi mereka yang terbaring sakit di rumah sakit atau di rumah,” terang Nova.

Untuk melancarkan pendistribusian kotak suara, KPU Kotamobagu meminta bantuan pengamanan aparat Polres Bolmong dan anggota TNI dari Kodim 1303 Bolmong.

Penulis : Reza Ramadhan