KOTAMOBAGU– Upacara apel perdana Pemkot Kotamobagu usai libur Idul Fitri di Lapangan Kotamobagu, Kamis (21/6/2018), diwarnai aksi saling pukul antara dua pejabat Pemkot.

Hal tersebut bermula saat Kepala Dinas Perpustakaan, Bambang Ginoga mendorong dan berusaha memukul Kepala Bagian Kesra, Adin Mantali. Suasana tegang dan panik.

Pjs Walikota, Muhammad Rudi Mokoginta langsung panik melihat kejadian tersebut. Seluruh ASN dan peserta upacara terlihat berusaha melerai kedua pejabat tersebut.

Ternyata, aksi saling pukul itu merupakan skenario yang sengaja disusun oleh sejumlah Kepala SKPD untuk memberikan kejutan Ulang Tahun Pjs Walikota ke-58 tahun.

“Saya sangat syok. Saya tiba-tiba gemetar. Kok saya sudah mau pamitan karena masa tugas sudah selesai, malah mendapat hadiah perkelahian. Setelah saya tahu, rasa haru saya sangat besar dan bahagia, ternyata seluruh kepala SKPD dan ASN di Pemkot sangat menyayangi saya dan istri saya sampai membuat kejutan yang luarbiasa ini,” kata Rudi.

Terima kasih, selama saya mengabdi di Kotamobagu, banyak hal yang saya dapatkan termasuk kasih sayang serta dukungan dari semuanya,” ujarnya. 

Penulis : Reza Ramadhan