IKASTO

KOTAMOBAGU – Menyemarakan bulan suci Ramadan, Ikatan Seniman Totabuan (IKASTO), menggelar festival Ramadan yang diisi dengan berbagai lomba, baik untuk umum dan anak-anak.

Beranggotakan pegiat seni yang tersebar di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), komunitas ini berencana menggelar lomba pada tanggal 26 Mei 2018 di Coffe Town, Kelurahan Kotobangon, Kota Kotamobagu.

“Insya Allah kegiatan ini akan bernilai ibadah serta mampu membangkitkan bakat seni khususnya dibidang keagamaan,” kata Ketua IKASTO Chairul A Luli, Senin (21/5/2018).

Chairul menjelaskan, di kegiatan ini ada 4 kategori yang diperlombakan yakni, lomba musik religi untuk umum dan lomba khusus untuk anak-anak yaitu, hafidz quran, lomba azan dan lomba busana muslim.

“Melalui kegiatan ini, pemuda dan generasi kita dapat mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan sebagai benteng terkuat masuknya budaya asing di era globalisasi saat ini,” harapnya.

Ia dan rekan komunitas berterima kasih atas dukungan pemerintah Kota Kotamobagu dan sejumlah pihak yang telah bersedia membantu demi menyukseskan kegiatan ini. Dirinya juga mengharapakan partisipasi masyarakat untuk menambah semaraknya kegiatan ini.

Sementara IKASTO saat ini telah membuka pendaftaran peserta. Yang berminat, silakan kontak nomor 081242791023 atau langsung ke sekretariat penyelenggara di Coffe Town Kotamobagu.

Penulis : Rahmat Putra