AKBP Gani F Siahaan saat menggelar jumpa pers, Senin (21/5/2018).

HUKUM  – Satuan Narkoba Polres Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja seberat kurang lebih 4 ons dalam bentuk 24 paket siap edar.

Keberhasilan polisi mengungkap kasus ini berkat laporan warga yang mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah Kotamobagu.   

“Awalnya kami menangkap seorang pembeli di depan Mapolsek Kotamobagu dan seorang lagi di jalan Adampe Dolot pada hari minggu (20/5/2018),” ujar Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan saat memberikan keterangan pers di halaman Mapolres Bolmong, Senin (21/5/2018) malam.

Baca : Lilin Belasungkawa Terangi Doa Bersama Untuk Korban Bom di Surabaya

Gani melanjutkan, dari penangkapan keduanya, polisi kemudian melanjutkan pengembangan kasus ke wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Di Boltim kami berhasil menangkap dua orang tersangka lagi di salah satu kantor partai pada hari senin (21/5/2018) pukul 01.00 dini hari. Keduanya habis menggunakan ganja dan sedang pesta miras,” ujarnya.

Baca : Koper di Kompleks Bahu Mall Bukan Bom, Pemiliknya Warga Kotamobagu

Menurut keterangan tersangka, ganja tersebut merupakan sisa dari hasil penjualan dari Provinsi Papua, kemudian dibawa dan akan diedarkan di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Keempat tersangka yakni, HD (24), AK (22), FM (21) dan OS (21), saat ini telah diamankan di sel tahanan Polres Bolmong. Sementara dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti narkoba jenis ganja seberat 4 ons dan 6 unit telepon genggam.

Penulis : Rahmat Putra