Rusmadi saat memberikan arahan kepada warga.

PERISTIWA – Upaya menemukan Alda Mooduto (12), terus dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satpol PP Kotamobagu, BPBD Kotamobagu dan warga Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Setelah sempat dihentikan sementara pada pukul 18.30 WITA, pencarian dilanjutkan pada pukul 20.00 WITA.

Baca : Pencarian Alda Dihentikan Sementara

Menurut Koordinator Basarnas Pos Kotamobagu, Rusmadi, sesuai standar operasi prosedur (SOP), seharusnya pencarian dihentikan sementara karena sudah malam.

“Tadi sudah diingatkan, tetapi warga memaksa untuk terus melakukan pencarian. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, aktivitas pencarian kami pantau,” ujar Rusmadi.

Baca : Anak Hanyut di Desa Bungko

Hasil musyawarah dengan keluarga dan warga desa, pencarian akan dilakukan hingga pukul 24.00 WITA.

Tim dibagi dalam tiga kelompok kata Rusmadi. Kelompok pertama melakukan pencarian dari titik jatuhnya Alda sampai ke Desa Poyowa Kecil. Sementara 2 kelompok lain mencari di Desa Kopandakan I dan daerah tempat pembuangan akhir (TPA) di jalan trans sulawesi.   

“Jika belum membuahkan hasil, pencarian akan kita lanjutkan besok hari (Selasa, 17 April 2018,red) pukul 07.00,” katanya.

Ia menambahkan, Balai Desa Bungko dijadikan posko pantauan untuk mendukung upaya pencarian Alda yang hanyut terseret arus sungai di Bendungan Kope desa setempat.

Penulis : Rama Lensun