Foto : Theo Walcott/Twitter

SEPAKBOLA – Pemain depan Arsenal Theo Walcott akan menjalani tes kesehatan di Everton sebelum menyelesaikan transfer senilai lebih dari £ 20 juta.

Tawaran Everton ini sekaligus memupus harapan rival sekotanya, Southampton, yang juga mengincar pemain yang telah mencetak 108 gol dalam 397 penampilannya bersama Arsenal.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa dia telah memberi tahu kepada Walcott bahwa dia menginginkannya untuk tetap tinggal, namun Wenger belum menjamin waktu permainan kepada Walcott.

Baca Juga : MU Yakin Untuk Mendatangkan Alexis Sanchez Dari Arsenal

Diberitakan BBC Sport, pemain internasional Inggris berusia 28 tahun itu tertarik dengan prospek manajer Everton, Toffees Sam Allardyce, yang dapat membantu membangkitkan kembali karirnya.

Allardyce mengatakan bahwa Walcott akan menjadi “tambahan yang fantastis” yang akan menjadi ancaman dalam mengoyak gawang lawan.

Jika kesepakatan berhasil, Arsenal berencana menggunakan dana tersebut untuk merekrut striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang dan pemain depan Bordeaux Malcom.

Arsenal juga berharap untuk mendapatkan gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, dalam kesepakatan yang melibatkan Alexis Sanchez.