Hi. Herson Mayulu (H2M)

POLITIK – Niat Bupati 2 periode Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Hi Herson Mayulu (H2M) untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI terus menuai dukungan.

Jika sebelumnya, sejumlah pimpinan daerah di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) seperti, Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh dan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, telah menyatakan dukungannya kepada H2M, hal yang sama disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar, saat menghadiri pesta pernikahan di Desa Mataindo, Kabupaten Bolsel, Minggu 21 Januari 2018.

“Saya mendukung secara politik dan  seutuhnya H2M untuk menjadi anggota DPR RI, ini pernyataan politik saya secara resmi,” ujar Landjar lantang disela sambutannya di acara tersebut.

Sehan Landjar saat memberikan sambutan di Desa Mataindo, Kab. Bolsel.

Padahal Landjar sempat digadang PAN sebagai salah satu Caleg ke DPR RI. Namun sebagai Ketua Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru, ia lebih mementingkan kebutuhan masyarakat di BMR.

“Saya tidak bisa mempertahankan ego, sehingga saya memutuskan tidak ke DPR RI meski itu melukai Ketum PAN. Saya berpikir mendorong H2M ke DPR RI adalah salah satu strategi mendorong percepatan pemekaran BMR,” katanya.

Baca Juga : H2M Bantu Warga Korban Banjir di Manado

Dari 54 ribu pemilih di Boltim katanya, ada 40 ribu pemilih untuk H2M. Ia menjelaskan kehadirannya di wilayah Bolsel untuk meyakinkan masyarakat bahwa figur H2M sangat pantas untuk berada di gedung senayan.

“Kita perlu figur di Senayan demi kemajuan bersama, sehingga H2M harus ada di DPR RI, kalau perlu di Komisi V,” tegasnya lagi disambut tepuk tangan oleh ribuan masyarakat yang hadir saat itu.

Sebagaimana diketahui, Hi Herson Mayulu (H2M), akan dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju ke DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Utara pada Pileg 2019 nanti.