KOTAMOBAGU – Salah satu destinasi wisata murah dan menarik kini ada di wilayah Kota Kotamobagu. Meski masih minim potensi wisata, hal ini tak mengurangi kreatifitas warganya untuk menciptakan tempat wisata menarik lainnya.

Jembatan gantung yang berada di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu, Sulawesi Utara, mendadak ramai dan menjadi spot selfiie, setelah jembatan gantung ini dicat warna-warni oleh warga desa tersebut.

Baca Juga : Lorong Pelangi Jadi Objek Wisata di Kotamobagu

Berdiri diatas aliran sungai Moayat, jembatan sepanjang 50 meter ini merupakan salah satu akses menuju tempat wisata lainnya, yaitu air terjun Molipungan. Sehingga jika ingin berkunjung ke air terjun molimpungan, kita bisa singgah sejenak untuk berfoto dengan nuansa alam dan warna-warni jembatannya.  

Selain itu, jembatan ini juga merupakan akses petani kebun setempat untuk menyeberangkan hasil perkebunannya.

Baca Juga : Disbudpar Kotamobagu Gagas Konsep Desa Wisata Berbasis Masyarakat

Menurut Roni Papena, warga setempat, bahwa renovasi jembatan ini mengunakan anggaran dana desa senilai Rp80 juta. “Jembatan ini mulai dikerjakan akhir desember tahun 2017 kemarin.”

Masih menurutnya, jembatan dicat warna-warni sebagai upaya pemerintah dan warga desa untuk dapat menarik minat warga lainnya agar dapat berkunjung ke wilayah ini, termasuk ke wisata air terjun.

Desa Kobo Kecil merupakan salah satu desa yang dicanangkan oleh pemerintah sebagai desa wisata di wilayah kota kotamobagu.