Foto : Ilustrasi

KESEHATAN – Sebuah penelitian yang yang dilakukan pada tahun 2006 lalu menghasilkan fakta dimana kurma ternyata bisa meningkatkan libido dan kualitas sperma pria dengan signifikan. Hal ini tentu akan membuat kehidupan seks pria menjadi lebih menyenangkan untuk dilakukan.

Sebagaimana yang diberitakan doktersehat, penelitian yang dilakukan oleh Bahmanpour et al ini dilakukan dengan cara memberikan kurma yang ternyata memang bisa berpengaruh positif bagi sperma para tikus percobaan dewasa dengan jenis kelamin jantan.

Tikus yang diberi kurma dengan teratur akan mengalami peningkatan jumlah, kualitas DNA dan motilitas sperma dengan signifikan. Bobot testis dan epididymis para tikus ini juga akan ikut meningkat. Peningkatan kualitas sperma ini disebut-sebut karena adanya kandungan estradol dan flavonoid pada kurma.

Baca Juga :

Lantas, bagaimana caranya agar pria bisa mendapatkan manfaat kurma dengan maksimal? Tak hanya dikonsumsi secara langsung mengingat kurma memiliki rasa yang manis dan enak, kita juga bisa mengolahnya menjadi milkshake atau smoothies. Tak hanya itu, kurma juga bisa dijadikan pengganti gula yang alami dan lebih aman bagi kesehatan.

Namun jika anda memiliki penyakit diabetes, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengonsumsi kurma.