Pelaku diapit Tim Manguni Polda Sulut. Foto : Istimewa.

HUKUM – Tim Manguni Polda Sulut berhasil meringkus pelaku pembobolan rumah Pastori GMIM Genesaret Pateten Kota Bitung. Pelaku NL alias Ito (39) ditangkap dirumah temannya di Kelurahan Pateten Dua Kecamatan Maesa, Jumat 19 Januari 2018 sekitar pukul 01.00 WITA.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimun Polda Sulut, Kompol Aldi Subartono mengatakan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri.

“Pelaku ditembak di kaki kirinya saat akan dilakukan penyitaan barang bukti handphone di Matungkas Village, Minahasa Utara,” ujar Aldi, Jumat 19 Januari 2018 malam.

Baca Juga : Victorine Lengkong Berang Fotonya Dipajang di Situs Dewasa

Menurut mantan kasat reskrim polrestabes medan ini, identitas pelaku berhasil diketahui berdasarkan keterangan saksi yang sempat melihat aksinya. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku.

“Setelah dicocokkan dari keterangan saksi, polisi kemudian melakukan penangkapan,” terangnya.

NL alias Ito merupakan residivis yang baru bebas dari penjara pada 5 November 2017 tahun lalu setelah divonis hukuman 2,6 tahun penjara pada tahun 2015.

Dari rumah Pastori GMIM Genesaret Pateten Kota Bitung yang dibobolnya awal tahun 2018 ini, pelaku berhasil membawa kabur 1 buah handphone dan uang tunai sebesar Rp14 juta yang disimpan di lemari kamar.

Sementara uang hasil curian digunakan pelaku untuk berpesta miras dan bersenang-senang dengan temannya.