PPDP mengikuti Apel di Kantor KPUD Kota Kotamobagu, Sabtu 20 Januari 2018.

POLITIK – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  kota kotamobagu, melaksanakan Apel Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Halaman Kantor KPUD Kotamobagu, Jalan Kinalang Nomor 1, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, dan Gerakan Coklit Serentak (GCS) di 4 Kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu, Sabtu 20 Januari 2018 pagi.

Di Kota Kotamobagu, ada 242 PPDP yang akan dibagi untuk mendata pemilih di 33 Kelurahan/desa.

Usai apel, PPDP di dampingi PPK dan PPS serta Komisioner KPU, disebar ke rumah-rumah warga untuk melakukan pencocokkan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Baca Juga : Pemerintah Tetapkan Bantuan Parpol Rp1000 per Suara Sah, Daerah Bisa Lebih

Salah satu komisioner KPUD Kotamobagu Asep Sabar mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak di 171 daerah yang melaksanakan Pilkada pada tahun ini.

“Hari ini dimulai. Ada target setiap petugas untuk mendata 5 rumah, ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai target KPU RI sebanyak 1,5 juta rumah dihari pertama GSC untuk seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada,” kata Asep.

“Untuk Kotamobagu jika dihitung, ada 1.235 rumah yang bisa di data petugas hari ini,” sambung Asep.  

Coklit data pemilih di Kota Kotamobagu dan daerah lain  yang melaksanakan Pilkada, dijadwalkan di mulai tanggal 20 Januari 2018 dan berakhir pada tanggal 18 Februari 2018.

Sebagaiman diketahui, Kota Kotamobagu akan melaksanakan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang.