KOTAMOBAGU – Kesiapan pengoperasian mesin parkir elektronik yang dipasang di akses masuk dan keluar Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu ditinjau langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

Dalam meninjau mesin parkir, Tatong Bara didampingi Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae, Asisten II dan Kadishub serta Kabag Humas Setda Kotamobagu.

Mesin parkir yang dianggarkan melalui APBD Perubahan 2017, saat ini sudah memasuki tahap perampungan dan rencananya akan segera dioperasikan. “Saat ini tinggal tahap perampungan. Pekan depan sudah akan dioperasikan,” kata Sekretaris Dishub Kotamobagu Sugiarto Yunus, Rabu (20/12) kemarin.

Baca :

 

Penggunaan mesin parkir elektronik menurut sugiarto merupakan langkah antisipasi penataan parkir di area RSUD yang saat ini telah menjadi RS rujukan untuk wilayah bolaang mongondow raya. “Otomatis kendaraan yang masuk akan lebih bertambah.”

Ia juga mengungkapkan untuk tahun 2018, Dishub masih akan menambah mesin parkir di area RSUD. Selain itu, Dishub akan melihat potensi kemacetan di wilayah kotamobagu untuk dipasang alat yang sama. “Akan kita lihat titik-titik mana yang berpotensi macet, kemudian akan dianggarkan,” imbuhnya.