KOTAMOBAGU – BPJS Ketenagakerjaan berkerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu melakukan sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi yang non ASN dan Aparat Desa di lingkungan pemerintah kotamobagu, Rabu (13/12) siang tadi, di Aula Kantor Dinas Perindustrian Dan Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Andi Eni Tendri Ambeng, sosialisasi dilakukan untuk mengenalkan apa itu BPJS Ketenagakerjaan dan mengenalkannya kepada peserta.

“Hampir 80 persen tenaga kontrak non ASN dan Aparat Desa telah terdaftar, ini kami lakukan agar peserta mengetahui bagaimana program dan manfaatnya, sehingga peserta tidak hanya terdaftar tetapi mengetahui seperti apa BPJS Ketenagakerjaan itu,” kata Ambeng.

Baca :

 

Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan, Idris Amparodo menambahkan, pentingnya memberikan informasi kepada peserta sehingga jika diperlukan, peserta BPJS sudah mengetahui lagkah-langkah yang akan diambil.

“Ini sangat berguna bagi kami dan terutama untuk peserta BPJS. Kami juga akan mebantu mereka jika dikemudian hari jika terjadi kecelakaan kerja bagi peserta BPJS,” ujar Idris, yang menjelaskan bahwa setiap tahun pemerintah melaksanakan kegiatan seperti ini.