KOTAMOBAGU – Pasar murah yang biasa dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, menjelang hari-hari besar keagamaan, merupakan upaya antisipasi ketersediaan kebutuhan bahan pokok dipasaran yang sering mengalami kenaikan saat datangnya hari besar tersebut.

“Pasar murah untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pokok dan kenaikan harga jelang hari Natal dan tahun baru 2018,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Herman Aray, Kamis (7/12).

Baca

  • Rehabilitasi 50 Unit RTLH di Kotamobagu Selesai Desember 2017

Setiap tahunnya, pemerintah mengadakan pasar murah secara bergilir diwilayah kotamobagu. Sementara untuk penganggarannya ditata pada APBD. Untuk pasar murah menjelang natal 2017 dan tahun baru 2018, di pusatkan di Desa Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan.

“Untuk pengadaan bahan pokok di poyowa kecil ini telah dianggarkan sebesar 60 juta rupiah sesuai dengan yang tertata di APBD,” kata Aray.

Bahan pokok yang disediakan di pasar murah poyowa kecil yaitu, beras, tepung terigu, gula, minyak kelapa kemasan, telur ayam dan mentega.