Foto : Facebook/Indha Hasan

KOTAMOBAGU – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI memberikan penghargaan kepada pemerintah kota kotamobagu atas komitmen terhadap peningkatan efektifitas pengawasan obat dan makanan.

Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Massinae mewakili pemerintah, menerima penghargaan berupa piagam dan plakat yang diserahkan oleh Kepala BPOM RI, Dr. Penny Lukito yang didampingi Kepala BPOM Manado Rustyawati, di Hotel Peninsula Manado, Sulawesi Utara, Kamis (14/12).

“Ini tentu akan menjadi motivasi bagi pemerintah khususnya dalam melindungi masyarakat dari berbagai bahan berbahaya yang terkandung dalam makanan, maupun terhadap legalitas peredaran obat-obatan ditengah masyarakat,” ucap Adnan usai menerima penghargaan.

Baca :

 

Ia melanjutkan, komitmen pemerintah kota kotamobagu dengan mengambil berbagai langkah-langkah dalam mengantisipasi bahan berbahaya yang dicampur pada makanan, demikian juga terhadap obat-obatan.

“Langkah yang diambil antaranya dengan membentuk tim terpadu yang rutin melakukan pengawasan. Koordinasi dengan BPOM Manado pada setiap pemeriksaan di wilayah kota kotamobagu juga rutin dilakukan,” katanya.   

Selain Kota Kotamobagu, 6 Kab/kota di Sulut juga menerima penghargaan serupa dari BPOM RI.