Ilustrasi

HUKRIM – Warga Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, terlebih khusus umat Islam di daerah ini, dibuat geram oleh komentar yang kurang pantas bahkan terkesan mencaci, yang diduga diunggah oleh pemilik akun facebook atas nama Reflon Elon Mewoh pada video ceramah Ustadz Abdul Somad di Facebook.

Pemilik akun yang terinformasi tinggal di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, bakal dilaporkan oleh warga ke Polres Bolaang Mongondow karena merasa tersinggung atas komentar yang dilontarkannya.

Beberapa warga telah mendatangi Mapolres dengan niat untuk melaporkan Reflon, namun belum cukupnya bukti sehingga oleh petugas diminta untuk melengkapinya.

“Kami datang untuk melaporkan pemilik akun tersebut, salah seorang petugas meminta untuk melengkapi bukti,” kata Afin Geperz saat bersua di Mapolres, Minggu (3/12) sekitar pukul 18.30 Wita.

Untuk mengumpulkan bukti-bukti, afin dan beberapa rekannya berdiskusi untuk membahas hal tersebut.

“Iya kami tengah melakukan upaya mengumpulkan data sebagai alat bukti untuk dilaporkan,” ujar Afin.

Sementara rekan afin yang sama berada di Mapolres, Ryan Djafar mengatakan, mereka akan kembali esok hari dengan alat bukti untuk melaporkan Reflon.

“Rencananya esok kami akan datang lagi jika sudah cukup bukti,” pungkas Ryan dibenarkan Afin dan rekan lainnya.

Sementara upaya konfirmasi terhadap pemilik akun Reflon Elon Mewoh oleh jurnalis Portal Mongondow melalui messenger telah dilakukan, namun belum ada tanggapan dari pemilik akun.

Baca : Reuni 212, Gatot Nurmantyo : Teladani Rasulullah SAW

‘Nasib’ Bolmong 2018 Diujung Pena Ketua DPRD