Kepala Kejari sedang menempel stiker

KOTAMOBAGU – Puluhan Jaksa dari Kejaksaan Negeri Kotamobagu dan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara,  turun ke jalan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada hari Sabtu, 9 Desember 2017.

Aksi dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tidak melakukan korupsi ditandai dengan membagi-bagikan stiker yang bertuliskan Mari Jo Torang Bekerja Tanpa Korupsi, serta pin dan brosur prosedur pelaporan, kepada  pengendara yang melewati jalan depan kantor wali kota kotamobagu.

“Kami perkenalkan Hari Anti Korupsi Internasional kepada masyarakat luas dengan membagikan stiker, brosur dan pin,”ucap Kepala Kejari Kotamobagu Ibu Dasplin, SH, MH, Jumat (12/8) pagi.

Baca

 

Dengan Aksi ini kata Ibu Dasplin, diharapkan dapat menjadi media kampanye yang efektif untuk pemberantasan korupsi dengan ikut mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi sebagaimana yang diamanatkan pasal 41 undang-undang nomor 43 tahun 2019 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sekretaris Diskominfo, Suhartien Tegela

“Diharapkan masyarakat untuk bekerja tanpa korupsi dan mari bersama bergandeng tangan untuk memberantas korupsi agar negara kita akan sejahtera dan tidak tertinggal dengan negara-negara tetangga,” ujarnya.

Sebagaimana diinformasikan pada tahun 2017 ini, Kejari kotamobagu berhasil menyelamatkan keuangan negara senilai tiga miliar rupiah. Sehingga diharapkan kepada masyarakat jika menemukan ada indikasi korupsi segera melaporkan kepada kejaksaan kotamobagu untuk ditindak lanjuti.