Bupati Herson foto bersama tim/Istimewa

OLAHRAGA – Keikut sertaan Barlonga BMR Racing Team yang akan berlaga di Sirkuit Panggona Bukit Jabal, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada ajang balap One Day Race Scooter Vespa, Minggu (10/12), mendapat dukungan dari Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Herson Mayulu.

Salah satu bentuk dukungan ditandai dengan pelepasan yang dilaksanakan di Kantor Bupati oleh orang nomor satu di Bolsel ini waktu lalu. Pelepasan juga disertai dengan doa keselamatan dalam menempuh perjalanan oleh Bupati yang akrab disapa Om Oku ini.

“Tim ini secara tidak langsung telah mewakili bolaang mongondow raya bahkan sulawesi utara pada iven nasional, sepantasnyalah diberikan dukungan,” ucap Om Oku, Jumat (8/12), saat dihubungi melalui pesan wahtsapp.

Untuk meraih hasil maksimal dalam setiap perlombaan, tentunya kerjasama yang baik antar pebalap, mekanik serta official tim diperlukan untuk meraih hasil maksimal. Dengan tidak mengabaikan kondisi fisik agar bisa tampil prima.

“Dalam setiap perlombaan, kekompakan tim salah satu kunci keberhasilan, hal itu patut dijaga dan yang terpenting tetap menjaga kesehatan. Selamat berjuang, semoga mendapat hasil yang terbaik,” ucapnya memberi semangat.

Terinformasi melalui koordinator tim yang juga kepala mekanik, Mamat Djunaidi, Barlonga Racing Team saat ini telah berada di Kota Palu dan sedang melakukan persiapan untuk mengikuti lomba.  

“Kami tiba hari kamis (7/12) kemarin sekitar pukul 18.00. Saat ini lagi sedang mempersiapkan motor yang akan di tes untuk latihan resmi hari sabtu (9/12),” kata Mamat.

Tim ini cukup optimis dalam meraih peluang untuk menjadi juara. Tentunya ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak terutama dari Bupati Herson Mayulu.

“Untuk bersaing memang cukup sulit, terutama dari pebalap dari pulau jawa dengan ketangguhan mesin mereka. Namun dukungan moril maupun materil yang diberikan bapak bupati menjadi motivasi tersendiri kami untuk meraih peluang juara. Terima kasih untuk bapak bupati,” ucapnya sembari memohon dukungan doa dari masyarakat Sulut dan BMR khususnya.