Herman Aray saat memeriksa barang

KOTAMOBAGU – Inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada beberapa supermarket yang ada di Kota Kotamobagu, menemukan makanan kadaluwarsa yang masih dijual di dua tempat berbeda.

Makanan kadaluwarsa yang ditemukan petugas antara lain susu bayi, makanan bayi dan kue kaleng, masih terpajang di rak kedua super market. Petugas langsung menuurunkannya dari
pajangan dan disita.

“Sidak memang sengaja kami laksanakan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini. Kami temukan di Toko Dragon Dan Abdi Karya,” kata Kepala Disdagkop & UKM, Herman Aray, usai sidak, Selasa (5/12).

Baca

 

Tak hanya makanan kadaluwarsa, petugas juga menemukan pewarna makanan yang telah dilarang edar dan kaleng makanan yang sudah penyok dan berkarat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan berhati-hati dalam membeli, sebaiknya lihat dulu tanggal kadaluwarsa, kemudian barang atau bahan tersebut dari segi kemasan apa masih layak untuk dikonsumsi,” kata Aray memastikan akan ada sangsi terhadap kedua supermarket.