Sekda Bolmong menemui para pendemo

BOLMONG – Ratusan petani Lolak mendatangi kantor Bupati Bolaang Mongondow untuk melakukan aksi demo menuntut pemerintah agar meninjau kembali pemberian ijin penanaman kelapa sawit kepada PT. Anugerah Sulawesi Indah. Dengan membawa spanduk dan poster, ratusan petani melakukan aksinya di depan kantor bupati, Senin (11/12) sekitar pukul 10.00 WITA.

Tak puas hanya melakukan orasi, para pendemo memaksa untuk masuk ke dalam kantor untuk menemui langsung Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk menyampaikan aspirasi mereka. Namun aksi mereka dihalangi oleh anggota Polisi dan Sat Pol PP.

Koordinator lapangan aksi Rahmat Algaus mengatakan, mereka menuntut pemerintah untuk mengkaji kembali rekomendasi yang pernah dikeluarkan kepada  PT. Anugerah Sulawesi Indah.

“Kita tahu bersama, di wilayah Bolaang Mongondow banyak memiliki lahan HGU, sementara Presiden telah memberikan telah memberikan lahan untuk dikelola petani. Kenapa pemerintah tidak bisa memberikan kepada masyarakat,” tanya Rahmat.

Mewakili pendemo ia berharap mereka dapat diterima langsung oleh Bupati Yasti, agar mereka dapat menyampaikan aspirasi secara langsung.

“Kami berharap agar bupati bolmong dapat menerima rakyat dan memberikan peluang untuk bertani,” ujarnya.

Para pendemo sempat ditemui Sekretaris Daerah Tahlis Gallang. Setelah melakukan negosiasi, perwakilan pendemo akhirnya menemui Bupati. Namun pertemuan yang dilakukan tertutup dan wartawan belum diperkenankan untuk meliput.