Foto : Facebook/Gunawan Ijom

KOTAMOBAGU – Demi kesembuhan bocah penderita hidrosefalus (Hydrocephalus) Cristian Pondaag, keluarga dengan dibantu pihak RSUD Kotamobagu, merujuk Cristian ke RSUP Prof. Kandou di Manado, Sulawesi Utara.

“Untuk mendapatkan perawatan dan penanganan tingkat lanjut, bocah cristian kami rujuk ke Manado,” ungkap Humas RSUD Kotamobagu, Gunawan Ijom.

Baca :

 

Dengan difasilitasi ambulance yang disediakan gratis, Cristian dan keluarga didampingi perawat, bertolak menuju manado, Kamis (14/12) sekira pukul 02.00 WITA.

“Penyakit Cristian harus sesegera mungkin tertangani. Makanya kami serahkan ke tenaga ahli di manado,” terang Gunawan.

Terinformasi sebelumnya, Cristian pondaag, putra kedua Hanny Pondaag dan Stela Komalig warga Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, menderita hidrosefalus sejak bayi. Selama 7 tahun, ia tidak pernah mendapatkan perawatan serius secara medis, karena kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mampu.

Akhirnya Jumat (8/12) pekan lalu, Cristian mendapat perawatan di RSUD Kotamobagu dan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, segala kebutuhan medisnya di bebaskan dari biaya. Bahkan Pemerintah juga sempat membuatkan kartu BPJS untuk Cristian.