Foto bersama Adnan Massinae dan Pengurus Baznas Kotamobagu/Facebook

KOTAMOBAGU – Badan zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu lakukan pembinaan terhadap para mualaf/mualafah se-Kota Kotamobagu. Kegiatan yang dilaksanakan per kecamatan ini, diawali dari Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hadir pada kesempatan ini, Plt. Sekkot Kotamobagu, Adnan Massinae, Kabag Kesra Setda Kotamobagu, Adin Mantali, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kotamobagu Fathan Noh, Ketua Umum Baznas Kota Kotamobagu Rusdin Bonde serta unsur pimpinan Baznas Kota Kotamobagu.

Menurut Rusdin Bonde, mualaf/mualafah merupakan bagian dari ummat yang berhak mendapat perhatian bersama.

“Dalam Al quran dijelaskan bahwa mualaf/mualafah dan dan 6 golongan lainnya memiliki hak atas manfaat dari zakat,” jelas Rusdin, saat pembukaan kegiatan di Kantor Urusan Agama Kotamobagu Barat, Selasa (12/12).

Baca :

 

Adnan Massinae yang mewakili Wali Kota Tatong Bara untuk membuka kegiatan mengatakan, mualaf harus diberikan keleluasaan dalam beradaptasi dan berinteraksi dengan agama barunya, tentunya dengan diberikan bimbingan untuk meningkatkan keimanan agar taat dalam menjalankan syariah.

“Pembinaan bagi para mualaf/mualafah demi meningkatkan keimanan agar tetap istiqomah dalam ketaatan. Selain itu dapat menciptakan keakraban sesama muslim dan muslimah, sehingga ada keleluasaan dalam mendalami Islam,” ucap Adnan.

Ia melanjutkan, hidayah yang diberikan, menjadikan golongan muallaf merupakan manusia-manusia pilihan oleh Allah SWT.

“Bahagia dan bangga bisa bersama bersilaturahmi dengan para mualaf/mualafah, karena mereka inilah calon penghuni sorga yang kelak lebih dulu dibukakan pintu oleh Allah SWT,” sebut Adnan.

Dikesempatan ini, Baznas Kota Kotamobagu menyerahkan bantuan pembinaan berjumlah Rp40 Juta kepada para muallaf secara simbolis Adnan Massine. Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab bersama pemateri Adin Mantali dan Fathan Noh.