Ilustrasi/pixabay

KOTAMOBAGU – Kesuksesan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara untuk mengembangkan daerahnya terkait pelayanan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk kepentingan publik, mendapat penghargaan dari salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia, Kompas Gramedia.

Penghargaan diberikan berupa trofi dan piagam untuk kategori Successful Use Of Digital Technology (Application) In Improving Public Services (Sukses Memanfaatkan Teknologi Digital (Aplikasi) Dalam Meningkatkan Layanan Publik), yang rencananya akan serahkan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu pada malam Penghargaan Kompas Gramedia Sulut Award 2017 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (29/11) pekan depan.

Menanggapi atas prestasi yang diraih, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengatakan, pelayanan publik melalui digital teknologi telah diterapkan sejak tahun 2014. Selang 3 tahun terakhir juga diberikan pendampingan dan penilaian dari ombudsman dan Kemenpan RB.

“Tata kelola birokrasi melalui Standar Pelayanan Masyarakat dan Standar Operasional Prosedur terintegrasi bersama dalam satu pengawasan yang dilakukan di Dinas Komunikasi dan Informatika. Dukungan teknologi dimasing-masing SKPD menjadi mutlak terlaksana. Semuanya tak lepas dari dukungan masyarakat,” kata Wali Kota Tatong Bara, yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat atas capaian prestasi yang diraih.

Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kompas Gramedia atas kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah. Penghargaan yang diterima merupakan bukti keseriusan pemerintah dibawah pimpinan Ir. Tatong Bara dalam mengembangkan layanan publik berbasis teknologi.

“Ini akan memotivasi pemerintah daerah untuk lebih mengembangkan teknologi digital, terutama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota kotamobagu,” ujar Yani.

Direncanakan, Wali Kota akan menghadiri malam penganugerahan Kompas Gramedia Sulut Award 2017 yang mengambil tema Increasing Government Innovation in North Sulawesi. Dikesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey akan mengisi acara Talk Show ‘Tantangan dan Peluang Pemerintah di Era Sosial Media’ bersama General Manager Tribun News, Dahlan Dali. 

Ini Nama-Nama ASN Kota Kotamobagu yang Diliburkan Selama 2 Hari