Tatong Bara bersama Petugas Kebersihan

KOTAMOBAGU – Keseriusan pemerintah untuk mengelola sampah di Kota Kotamobagu terus ditingkatkan. Tingkat keberhasilan dalam pengelolaan sampah dilihat dari pengendalian sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), termasuk Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) dan pengomposan serta air di kolam lindi.

“Untuk mengendalikan sampah, perlu dijaga agar tidak ada pelampauan. Hari ini kami kerja bakti sekalian memeriksa kondisi di TPA dan sekitarnya,” kata Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, senin (20/11) saat berada di TPA.

Masuk 10 Besar IKT, Wali Kota : Terima Kasih Warga Kota Kotamobagu

Tatong Bara menjelaskan, kegiatan yang hampir sama juga dilakukan di kelurahan dan desa yang ada di Kota Kotamobagu.

“Asisten II selaku Plh. Kadis Lingkungan Hidup saya tugaskan untuk melihat kondsi di perkampungan sambil berkoordinasi dengan instansi terkait jika ada permasalahan yang harus ditindak lanjuti,” katanya.

Wali Kota Kotamobagu Copot Jabatan Alex Saranaung Dari Kepala DLH

Disinggung tentang persiapan pemantauan pertama (P1) Adipura 2018, Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas, hanya memastikan tidak ada kelalaian dari proses yang sudah berjalan.

“Ini tidak karena Adipura, hanya perlu penajaman dari proses yang sudah ada, juga untuk memastikan tidak ada kelalaian. Kalaupun ada penilaian P1 dan P2 Adipura, kondisi Kota Kotamobagu tetap seperti ini,” ujarnya.