PORTAL MONGONDOW, KOTAMOBAGU – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bolaang Mongondow menggelar aksi teatrikal untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Aksi digelar di Tugu Perjuangan Bolaang Mongondow, pusat kota kotamobagu, sulawesi utara, jumat (10/11/2017).

“Kami melakukan aksi refleksi untuk memperingati hari pahlawan. Ini kami lakukan untuk membentuk kesadaran warga akan jasa para pahlawan,” ujar Merry Siti Sugeha, koordinator lapangan untuk aksi ini.

Merry melanjutkan, kecenderungan sebagian pemuda saat ini yang hanya memikirkan kesenangan dan tidak peduli lagi bagaimana dengan sejarah bangsa ini.

(Video) Syahdu, Lagu Gugur Bunga Diiringi Musik Kolintang oleh Siswa-Siswi SMUN 2 Kotamobagu

 “Hari ini kita bisa melihat begitu banyak pemuda dan pemudi cenderung apatis dan hedonis dan terkesan tidak mau tahu sejarah perjuangan bangsa. Mudah-mudahan dengan aksi seperti dapat menggugah kesadaran mereka,” kata mahasisiwi fakultas pertanian Universitas Dumoga Kotamobagu ini.

Selain aksi teatrikal, beberapa anggota PMII menyampaikan orasi tentang perjuangan, sebagian lagi membawa kertas bertuliskan pesan-pesan moral serta aksi pasang lilin. Peserta juga sesekali menyanyikan lagu-lagu kebangsaan indonesia.

   

Penulis : Mathox Kadullah

Berikut videonya :