Sekda Bolmong, Tahlis Gallang saat memberi materi

PORTAL MONGONDOW, BOLMONG – Demi menyukseskan Pemilu DPR, DPD, DPRD, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, melaksanakan rapat koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, rapat koordinasi digelar sejak selasa (14/11) sampai rabu (15/11) dengan menghadirkan pemateri dari unsur Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Bolmong, KPU Bolmong, Polres Bolmong serta dari unsur Media.

Sekretaris Panwaslu Bolaang Mongondow, Wahyudi Rauf menjelaskan, pemateri yang diundang merupakan institusi yang erat hubungannya dengan fungsi Panwaslu.

“Institusi-institusi ini sangat terkait dengan pengawasan pelaksanaan pemilu dan pilpres 2019 sesuai dengan tugas dan wewenang tiap institusi,” kata Wahyudi.

Wahyudi Rauf

Wahyudi melanjutkan, institusi-institusi ini sangat berperan dalam tugas-tugas pengawasan pemilu dan pilpres 2019 mendatang.

“Nantinya institusi-institusi ini memiliki peran penting dalam tugas-tugas kepengawasan, sehingga perlu ada pengetahuan dari panwaslu kecamatan akan peran dan fungsi dari masing-masing institusi,” terang lelaki berkumis yang hobi memancing ini.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Ketua Panwaslu Bolaang Mongondow, Pankerego, didampingi oleh Komisioner Panwaslu Bolmong, Jery Mokoolang dan diikuti oleh 38 peserta dari Panwaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan.

Menteri Basoeki : Waduk Lolak Suplai Air Untuk 2200 Hektar Melalui Irigasi