KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu mampu menjadi salah satu kota dengan  konsep hidup sehat dan sejahtera, yang mulai mendapat dukungan masyarakat dan lintas sektor. Atas prestasi ini, Kota Kotamobagu meraih penghargaan Swasti Saba Padapa untuk kategori pemantapan.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Ruang Sasana Bhakti Praha, Kementerian Dalam Negeri RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (28/11).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, drg. Abdul Haris Mongilong, yang mewakili pemerintah untuk menerima penghargaan Swasti Saba Padapa mengatakan, penghargaan merupakan kemenangan masyarakat kota kotamobagu.

“Prestasi ini berkat kerjasama, kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas dari semua lintas program, lintas sektor dan seluruh komponen masyarakat,” ucap Haris usai menerima penghargaan melalui Whatsapp.

Selain itu kata Haris, Kota Kotamobagu juga menjadi kota dengan pengelola lansia terbaik dan kesehatan ibu dan anak.

Wali Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Kompas Gramedia Sulut Award 2017

Penyerahan penghargaan sedianya diserahkan oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek namun batal, sehingga pelaksanaannya dilakukan oleh Plt. Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Diah Indrajati.

Selain Kota Kotamobagu, 60 Kabupaten Kota se-Indonesia lainnya juga menerima penghargaan Swasti Saba dari berbagai kategori, serta 3 provinsi dianugerahi  Tim Pembina Provinsi Terbaik.