KOTAMOBAGU – Beberapa siswa SMU dan SMK yang kedapatan berada di luar sekolah pada saat masih jam belajar mengajar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kotamobagu, mendapat perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Rukmi Simbala.

“Saya sudah dihubungi pihak Sat Pol PP, namun untuk SMU sederajat sudah menjadi kewenangan provinsi Sulawesi Utara,” kata Rukmi saat dihubungi Portal Mongondow.

Terjaring Razia Pol PP, Siswa Berseragam Kedapatan Mengkonsumsi Komix

Rukmi hanya bisa mengingatkan ke pihak sekolah untuk lebih sering berkomunikasi dengan pihak orang tua siswa.

“Ada baiknya hubungan antara sekolah dan orang tua lebih tingkatkan komunikasinya, jika perlu, wali kelas dan orang tua saling bertukar nomor telepon untuk bisa sesering mungkin dalam mengontrol aktifitas para siswa,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa siswa kedapatan sedang berada di bekas rumah Dinas Bupati Bolaang Mongondow, Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Kamis (30/11) saat jam belajar mengajar dan masih menggunakan seragam sekolah.

Sat Pol PP berhasil mengamankan salah seorang siswa yang tidak sempat kabur dengan teman-temannya, bersama dengan 2 dus obat jenis komix serta dua unit kendaraan roda dua.